Budaya Batak Iklan selama 2 bulan - 7 April
Headlines News :
Home » » 3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung

3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung

BALI DUA ONLINE - 3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung. Siapa yang menyangka kalau ternyata pulau kecil yang terkenal juga dengan nama pulau "Laskar Pelangi" begitu populer di mata para wisatawan baik domestik maupun mancanegara?

3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung

Yah, pulau Belitung yang menjadi lokasi pengambilan gambar film garapan Mira lesmana ini menjadi tempat favorit para wisatawan dalam mengisi liburan mereka. Ada banyak tempat yang bisa ditemui selama Anda singgah di pulau ini. Berikut beberapa tempat yang menjadi favorit di pulau Belitung ini :

1. Prosesi kremasi di Kampong Bali
Siapa yang menyangka disini Anda bisa melihat prosesi kremasi. Yang dimaksud kremasi disini adalah prosesi Ngaben khas adat Bali. Hal ini tidaklah aneh, mengingat terdapat Kampong Bali Giri Jati yang terletak di kecamatan Sijuk, sekitar 27 kilometer dari Tanjung Pandan.

Kampong Bali ini tak lain adalah pemukiman transmigran asal Bali yang telah lama menetap di Belitung dan masih mempertahankan tradisi asli, meski membaur baik dengan masyarakat Belitung lainnya. Dikampung ini, bisa ditemui tarian, bangunan, pura seperti yang biasa ditemui di tanah Bali, maupun beragam upacara keagamaan yang rutin digelar.

2. Kampung Bugis, Bukit Berahu
Rata-rata masyarakat Bugis bermata pencaharian sebagai nelayan, yang tinggal di sekitar garis pantai. Bukit Berahu sendiri telah menjadi salah satu tujuan utama wisatawan saat singgah di Pulau Belitung.

3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung
Bukit Berahu Resort

Sebuah resort cantiklah yang menjadi daya tarik tersendiri ditempat ini. Apa pasalnya? Resort tersebut menawarkan kenyamanan dengan suasana tenang dan pemandangan pantai yang cantik.

3. Warung kopi
Tak heran bila di pinggir pantai berjejer warung kopi. Di pulau ini Anda juga bisa menemukannya. Tak hanya di pinggir pantai, di sepanjang jalan perkotaan juga banyak ditemui warung kopi. Terlebih di Manggar, sebuah kota kecil yang mendapatkan predikat sebagai kota seribu warung kopi. Tak tanggung-tanggung walau jam masih menunjukan pukul 5 pagi waktu setempat, beberapa pelanggan sudah berjejer hanya sekedar mencicipi kopi nikmat di pagi hari.

Sumber : http://www.rileks.com/details/539/3-tempat-favorit-di-pulau-belitung
Becak Siantar
Share this post :
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: 3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh BosCoy
Semoga informasi 3 Tempat Istimewa di Pulau Belitung bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesuai dengan Topik, dan jangan sekali-kali menempelkan link apa saja di dalam komentar, karena akan kami hapus.

 
Support : Mas Template | Blog Tutorial | Info Lowongan Kerja
Copyright © 2011. Bali Dua Online - All Rights Reserved
Template ReCreated by Kumpulan Adsen Published by Info Bos
Proudly powered by Blogger