Headlines News :
Home » , » Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

BALI DUA ONLINE - Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami. Anda tentu pernah mendengar atau melihat baik di televisi atau secara langsung pasar terapung yang ada di Kalimantan Selaran bukan. Pasar itu dikenal dengan nama Pasar Queen, yang pada jam 10 pagi sudah tidak kita temui lagi bila kita ke sana. Artinya pasar terapung sudah tutup diatas jam 10 pagi menjelang siang. Di Pegunungan Andes, di perbatasan Peru dan Bolivia, bila anda bepergian ke sana, anda pun akan menemukan hal yang sama. Namun bukan pasar yang terapung, melainkan sebuah perkampungan. Dan yang paling unik semua berasal dari tumpukan jerami. Mungkin bila menggunakan batu akan tenggelam kali yah...  Hmmm... sungguh sesuatu yang unik. Anda tidak percaya? Yuk kita lihat Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami di bawah ini seperti yang telah dilangsir oleh LifeViva.

Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

Jangan pernah khawatir tenggelam saat Anda berdiri di sini. Di pulau-pulau apung yang terbuat dari tumpukan jerami. Kumpulan 44 pulau kecil yang membentuk desa bernama Uros ini terletak di tengah Danau Titicaca, danau terbesar di Amerika, di Pegunungan Andes, di perbatasan Peru dan Bolivia.

Bagi pelancong yang singgah di desa ini mungkin sedikit heran bagaimana bisa tumpukan jerami ini sangat kuat menjadi pijakan para penduduknya. Bahkan mereka pun membangun rumah-rumah yang menyerupai kemah di sini.

Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

Dari hari ke hari, tumpukan ini makin tebal karena penduduk selalu menambah tumpukan jerami untuk memperkuat pulau. Mereka mengambil jerami dari tanaman bernama totora dari sekitar danau. Tanaman ini memiliki akar yang cukup kuat sebagai penyangga pulau.

Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

Di desa yang menjadi tujuan plesir para pelancong Peru, Bolivia, dan Amerika ini, masyarakatnya berpencaharian sebagai nelayan dan menjual kerajinan tangan berbahan jerami.

Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami

Para wisatawan yang berkunjung ke desa ini akan dibawa berkeliling dengan menumpang perahu jerami untuk menikmati keindahan danau. Siap-siap membawa pakaian hangat jika Anda berniat mengunjungi desa cantik ini. Suhu di sini mencapai 10 hingga 14 derajat celsius.

Sumber : http://lapo-kita.blogspot.com/2013/02/foto-unik-desa-apung-dari-tumpukan.html
Becak Siantar
Share this post :
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Bro
Semoga informasi Foto Unik Desa Apung Dari Tumpukan Jerami bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesuai dengan Topik, dan jangan sekali-kali menempelkan link apa saja di dalam komentar, karena akan kami hapus.

 
Support : Mas Template | Blog Tutorial | Info Lowongan Kerja
Copyright © 2011. Bali Dua Online - All Rights Reserved
Template ReCreated by Kumpulan Adsen Published by Info Bos
Proudly powered by Blogger