Budaya Batak Iklan selama 2 bulan - 7 April
Headlines News :
Home » , , , » Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia

Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia

BALI DUA ONLINE - Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia. Indonesia memiliki banyak ciri khas dari suku dan budaya. Salah satunya dimiliki oleh Bali. Bahkan nih Tari Pendet Salah Satu Tarian Indonesia Yang Sudah Dikenal Dunia. Siapa yang tak kenal tarian khas bali ini? menurut saya, tarian yang berasal dari pulau Bali ini sudah dikenal di mata dunia, meliat banyaknya turis asing yang mengunjungi pulau Bali. Berikut ini adalah penjelasan tentang tari Pendet.

Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal DuniaTari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia
Sejarah
Sejarah tari pendet sebenarnya sudah ada sejak lama di bali. Tarian ini termasuk yang tertua diantara tarian sejenis yang ada di pulau bali. Dari berbagai sumber yang saya temukan tercatat bahwa tahun 1950 adalah tahun dimana terciptanya tarian pendet. Sebelumnya tarian ini ada untuk upacara keagamaan dan ritual sejenis di bali.

Adalah dua seniman kelahiran Desa Sumertha, Denpasar bernama I Wayan Rindi dan Ni Ketut Reneng yang menciptakan tarian ini. Merekalah yang mengubah tarian ritual ini menjadi tarian penyambutan bagi tamu yang dilakukan empat orang penari di berbagai tempat termasuk hotel dan tempat resmi lainnya.

Susunan gerakan
Tarian ini diajarkan sekedar dengan mengikuti gerakkan dan jarang dilakukan di banjar-banjar. Para gadis muda mengikuti gerakkan dari para wanita yang lebih senior yang mengerti tanggung jawab mereka dalam memberikan contoh yang baik.

Lihat juga Video Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia di bawah ini.


Nah, bagaimana? Anda tertarik untuk mempelajari Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia di atas dan mempraktekkannya. Why not? ** Bali Dua Online.

Referensi : http://arashitazone.blogspot.com/2010/12/tarian-indonesia-yang-paling-terkenal.html
Becak Siantar
Share this post :
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh BosCoy
Semoga informasi Tari Pendet Bali Yang Sudah Dikenal Dunia bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesuai dengan Topik, dan jangan sekali-kali menempelkan link apa saja di dalam komentar, karena akan kami hapus.

 
Support : Mas Template | Blog Tutorial | Info Lowongan Kerja
Copyright © 2011. Bali Dua Online - All Rights Reserved
Template ReCreated by Kumpulan Adsen Published by Info Bos
Proudly powered by Blogger