Budaya Batak Iklan selama 2 bulan - 7 April
Headlines News :
Home » » Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama

Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama

BALI DUA ONLINE - Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan negara yang memiliki kemajemukan tak dapat diurus dengan menggunakan landasan agama. Hal ini diungkapkannya terkait pernyataan kerasnya saat seorang peserta seminar menyinggungnya soal agama.

Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama
HUT Kopri ke-41. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Dalam seminar yang diselenggarakan di RS Husada kemarin, salah seorang peserta memintanya memperbaiki akhlak para pejabat.

"Kita urus negara begitu majemuk pakai agama nggak bisa dong, sesama agama saja berantem. Sejarah buktikan, sesama agama saja ribut, kamu baca nggak di koran terbaru, 'kill me, i am Syiah' yang ada gambar bayi itu loh. Tapi kalau kamu ngomongin agama nggak bisa. Kristen-katolik dulu juga kejadian, ngomong agama kita nggak usah lah, yang penting nilai-nilai dalam agama kamu harus mempengaruhi kamu dalam kamu bertindak," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/2).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, iman harus ditunjukkan dengan perbuatan. "Kamu mau tunjukkan iman kamu, tunjukkin perbuatan kamu, baru kemudian aku tahu iman kamu seperti apa," katanya.

Ahok mengaku tak pernah menghindari pembahasan agama. Namun, harus dibedakan antara agama dan negara.

"Bukan menghindar, saya terus terang menganut prinsip yang membedakan antara agama dan negara. Tapi saya bersikap dan bertindak sesuai dengan nilai dan norma agama saya, itu penting," jelasnya.

Sumber : Merdeka.com
Becak Siantar
Share this post :
Terimakasih Anda telah membaca tentang
Judul: Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh BosCoy
Semoga informasi Ahok: Negara Tak Bisa Diurus Pakai Agama bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa komentar Anda bila ingin bertanya. Salam Sukses

Posting Komentar

Berkomentarlah Sesuai dengan Topik, dan jangan sekali-kali menempelkan link apa saja di dalam komentar, karena akan kami hapus.

 
Support : Mas Template | Blog Tutorial | Info Lowongan Kerja
Copyright © 2011. Bali Dua Online - All Rights Reserved
Template ReCreated by Kumpulan Adsen Published by Info Bos
Proudly powered by Blogger